Apa itu BLOG?

apa itu blog

PENGERTIAN APA ITU BLOG

Menurut Wikipedia, blog adalah sebuah apikasi web yang terdiri dari beberapa halaman yang terdapat tulisan, gambar, video peribadi secara online yang selalu diperbarui. Ini adalah tempat untuk mengekspresikan diri kepada dunia. Sebuah tempat untuk berbagi pikiran dan ghairah hidup Anda. Anda boleh menulis apapun yang Anda inginkan.
Blog juga boleh dikatakan sebagai laman web peribadi Anda yang boleh Anda perbaharui bila-bilapun Anda mau. Tidak ada batasan apapun kecuali Anda melanggar Terma dan Syarat pemilik platform blog tersebut.

APA ITU FUNGSI DARI BLOG

Pada mulanya blog di gunakan sebagai tempat untuk mencatat diari harian. Lama-kelamaan blog digunakan untuk berkongsi media online seperti berita, tutorial dan sebagainya. Dan kini seiring dengan perkembangan zaman blog digunakan sebagai tempat untuk memancing wang melalui internet.
Blog sekarang bukan hanya tempat mengekspresikan diri tapi sudah menjadi pekerjaan sampingan yang sejak akhir ini sangat dipelopori oleh golongan anak muda untuk mencari pendapatan sampingan disamping menambah wang saku persekolahan mereka.

APAKAH MANFAAT SEBUAH BLOG?

Setiap orang memiliki tujuan tersendiri mengapa mereka memulai membuat blog, sama dengan saya dan Anda, kita mempunyai tujuan yang berbeza dengan blog yang sudah kita bangun. Tapi ada kalanya tujuan tersebut tidak boleh kita capai mungkin itu belum takdir kita, tapi kita tidak boleh putus asa, walaupun gagal tentu kita juga memiliki manfaat tersebut tak terkecuali pengalaman, Anda tahu kan kekuatan pengalaman itu seperti apa? Dan berikut manfaat memiliki sebuah blog;


1)Menjadi orang yang lebih baik – Blogging membantu Anda berpikir lebih jelas, berkomunikasi dan membangun bakat kreatif Anda.
2)Meningkatkan tulisan Anda – Kemampuan MENULIS dilengkapi dengan latihan yang teratur dan membuat blog akan membantu Anda untuk menulis secara cepat.
3)Membuat suara Anda didengar – Dari pada Anda melakukan demo, dengan membuat blog Anda bisa menyuarakan anspirasi Anda biar orang banyak mendengarkan Anda!
4)Membuat perbezaan – Mungkin Anda bebeza dengan orang kebanyakan, orang lebih suka hura hura, tapi Anda membuat blog untuk mengembangkan kreativiti, itu bagus sekali!
5)Menghasilkan uang – Memerlukan waktu dan komitmen tetapi orang membuat pendatatan samping melalui blog. Itu memang tidak mudah, tapi jika Anda bersungguh-sungguh nescaya semua terwujud.


Itu baru sedikit sebanyak manfaat dari membuat blog, masih banyak lagi. Tidak heran jika perkembangan blogger kini makin pesat, karena manfaat tersebut.

Nah.. mungkin para pembaca kini sudah mengerti Apa Itu Blog? semoga bertemu kembali kita dilain artikel Jika ada kesempatan akan saya updatekan bagamana cara untuk membuat blog percuma di blogger.com khas untuk anda yang baru ingin membuat blog.

Sekian.


tandatangan

No comments

Powered by Blogger.